-->
BLANTERWISDOM101

inilah Cara Mudah Cek Kouta Smartfren Nggak Pake Lama (GPL)

Smartfren pertama kali terbentuk pada 23 maret 2011 dan provider pertama di indonesia yang menawarkan koneksi 4G LTE dengan kecepatan 300 Mbps. 

Di tahun 1993 smartfren lebih di kenal dengan esia yang kemudian berganti nama pada tahun 2011 yang sekarang sudah kita kenal dengan smartfren. 

Tepat pada tanggal 19 agustus 2015 smartfren resmi meluncurkan koneksi 4G LTE yang sekarang menjadi produk unggulan dari PT.Smartfren Telecom Tbk. 

Dengan harga yang terjangkau membuat smartfren banyak di gunakan dimana - mana hingga sekarang , layanan 4G LTE yang di miliki oleh provider yang satu ini juga sangat membantu sekali tentunya untuk kamu yang suka menjelajahi media sosial atau dunia maya. 

Namun, Bukan berarti dengan harganya terjangkau kamu dapat mengunakan kouta internet smartfren kamu sesuka hati kamu, ada kalanya untuk kita selalu melihat atau mengecek sisa data internet smartfren yang kita miliki agar kamu dapat mengontrol semua pemakaian kouta kamu. 

Smartfren sendiri sudah menyediakan beberapa layanan yang mudah kamu gunakan untuk mengecek kouta kamu,mari kita bahas bagaimana cara mengecek sisa kouta internet smartfren dengan mudah.

Cek Kouta Smartfren


#1. Cek Kuota Smartfren Melalui SMS

Cek Kuota Smartfren Melalui SMS

Kamu terbiasa menggunakan layanan SMS? tenang smartfren juga memliki layanan sms untuk mengecek data internet, untuk caranya sangat lah mudah kamu hanya perlu melakukan Ketik Cek Kirim Ke  995. Selanjutanya kamu akan mendapatkan balasan sms tentang info sisa kouta kamu. Perlu kalian ingat baik - baik, layanan sms ini tidak di kenai tarif apapun.

2. Cek Kuota Smartfren Melalui Dial Phone (Menelpon)

Cek Kuota Smartfren Melalui Dial

Selain melalu sms kamu juga bisa melakukan pengecakan data internet kamu memalalui menu dial phone, untuk cara mudah sekali tekan *995# lalu tekan OK/Panggil tunggu beberapa saat, kamu adan mendapatkan balasan berupa informasi sisa kouta kamu saat ini. layanan ini pun sama dengan layanan sms yang tidak terekna tarif apapun melainkan gratis.

3. Cek Kuota Smartfren Melalui Aplikasi Smartfren

Cek Kuota Smartfren Melalui Aplikasi Smartfren

Bagi kamu para pengguna smartphone android atau iOS kamu dapat melalukan pengecekan kouta menggunkan aplikasi. Nah, untuk kamu yang belum memiliki aplikasi smartfren kamu dapat mengunduhnya di playstore maupun appstore. Jika sudah silahkan ikuti langkah - langkah berikut : 

  • Buka Aplikasi Smartfren
  • Masuk atau Login bagi kamu yang sudah mendaftar, bagi yang belum mendaftar silahkan daftar terlebih dahulu dengan nomer kamu sekarang. 
  • Jika sudah, kamu sudah dapat login dan melihat sisa data internet kamu sekarang.
Sedikit informasi jika kamu menggunakan aplikasi, maka kamu akan di kenai data internet sedikit. 

4. Cek Kuota Smartfren Melalui Situs Resmi Smartfren

Cek Kuota Smartfren Melalui Situs Resmi Smartfren

untuk cara yang terakhir kamu dapat melakukan pengecekan sisa kouta internet smartfren kamu melalu website remsi (situs Resmi). Cara cukup lah mudah kamu hingga perlu menuju ke : https://my.smartfren.com/ kemudian kamu login dengan akun ID atau email kamu. jika kamu belum memiliki akun silahkan kamu daftar akun, jika sudah kamu hanya perlu login saja dan kamu sudah dapat melihat sisa kouta kamu saat ini. Cara ini sama dengan cara melalui aplikasi. jika kamu mengunakan layanan yang satu ini maka kamu akan di kenai tarif kouta internet sedikit.

Cara Cek Kouta Internet Lainnya : 

Penutup

Lakukan pengecekan kouta internet secara berakala agar kamu dapat menghemat kouta kamu. karena dengan menghemat tentu saja akan lebih baik, jangan berlebih lebihan untuk hal yang tidak penting. karena semua yang berlebih - lebihan itu tidak baik.
Share This :

0 komentar